Jelaskan Cara Menambahkan Table Pada Slide Presentasi

Jelaskan Cara Menambahkan Table Pada Slide Presentasi – Microsoft PowerPoint merupakan salah satu software presentasi slide yang sangat populer untuk digunakan, dan salah satu fitur andalannya adalah kita dapat menyisipkan berbagai format file: gambar, video, tabel, grafik, dan bagan atau diagram. Membuat tabel di PowerPoint semudah membuat tabel di WordP.

Anda bisa memasukkan data dan deskripsinya dalam baris dan kolom, sama seperti Anda membuat tabel di Excel. Selain itu, MS PowerPoint juga menyediakan berbagai template tabel. Anda dapat mengedit presentasi PowerPoint sesuai preferensi dan selera Anda dalam file ppt atau pptx. Misalnya Anda ingin mengubah warna latar belakang tabel atau mengubah batas tabel atau jenis garis.

Jelaskan Cara Menambahkan Table Pada Slide Presentasi

Jelaskan Cara Menambahkan Table Pada Slide Presentasi

Membuat grafik dengan PowerPoint juga mudah karena hanya memerlukan beberapa langkah saja. Selain itu, menambahkan tabel ke slide presentasi PowerPoint Anda akan membuat audiens lebih fokus dan lebih mudah dipahami.

Jawaban Uas Komputer

Salah satu teknik pembuatan tabel tercepat dan rapi yang bisa Anda coba, Anda bisa dengan mudah membuat tabel PowerPoint menggunakan cara ini.

Cara ini sebenarnya mirip dengan cara di atas, yang membedakan adalah Anda bisa membuat sheet Excel di PowerPoint. Meskipun berjalan di MS PowerPoint, Anda dapat menjalankan perhitungan seperti MS Excel.

Disini kita bisa mulai mengedit tabel, seperti mengubah warna background tabel, mengubah ketebalan garis tabel, Anda bisa mengedit header dan footer tabel. Selain itu, Anda dapat menghapus kolom dan baris tabel yang tidak diperlukan.

Ingin menguasai memasukkan tabel ke dalam MS PowerPoint? Ikuti Kursus MS Power Point di Polindo International.. Daftar sekarang dan dapatkan diskon menarik. biaya 50%.

Pitch Deck: Definisi, Manfaat, 11 Susunan Bagian, Dan Tips Membuatnya

Lembaga pendidikan vokasi yang mempersiapkan peserta didik untuk bekerja dan berwirausaha, bahkan sebelum lulus. Google memberikan berbagai layanan kepada karyawannya yang memudahkan aktivitas sehari-hari, salah satunya adalah Google Slides.

Laporan dari Ilmu Komputer, Google memperkenalkan Google Slides pada tanggal 9 Maret 2006.

Karena layanan ini merupakan program presentasi online, Anda hanya memerlukan koneksi internet untuk berbagi file dengan rekan kerja Anda.

Jelaskan Cara Menambahkan Table Pada Slide Presentasi

Kemudian, kolega Anda dapat melihat dan mengedit lampiran secara bersamaan.

Kombinasi Warana Terbaik Untuk Presentasi Anda — Presentasi.net

Selain itu, seperti dilansir How Geek, Slideshow mendukung banyak jenis file termasuk .ppt, .pptx, .odp, .jpg, .svg, dan .pdf.

Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah memindahkan file dari Microsoft Office ke Google Drive dan memasukkan gambar ke dalam Google Slides.

Tak hanya itu, fitur penting lainnya dari Google Slides adalah Anda dapat membuat presentasi bersama hanya dengan membagikannya.

Anda dapat menambahkan gambar ke presentasi Google Slide Anda. Namun, Anda dapat mengubahnya sesuai dengan desain presentasi Anda.

Ini Rahasia Orang Mau Mendengarkan Presentasimu! 😲

Sekarang kita tahu kalau Google Slides merupakan layanan dari Google yang digunakan untuk membuat slide presentasi secara online.

Salah satu keunggulan Google Slides adalah layanannya berbasis cloud, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan file jika terjadi pemadaman listrik.

Karena semua hasil pekerjaan Anda tersimpan rapi dan otomatis di cloud. Saat perubahan dilakukan, Tayangan Slide secara otomatis menyimpannya.

Jelaskan Cara Menambahkan Table Pada Slide Presentasi

Dengan begitu, Anda dan kolega Anda dapat mengedit dan melihat file Google Slide secara bersamaan.

Kekurangan Dan Kelebihan Berbagai Versi Microsoft Powerpoint

Toolbar yang disertakan tersusun rapi dalam presentasi, sehingga Anda dapat memilih untuk menambahkan template, latar belakang presentasi, gambar, atau apa pun.

Anda dapat menggunakan layanan ini secara gratis. Meski fiturnya berbayar, namun hanya sebagian kecil pekerja yang sudah bisa menggunakan program ini dengan fasilitas yang memadai.

Inilah kekurangan Google Slides dibandingkan Microsoft PowerPoint yang bisa langsung digunakan tanpa memerlukan akun email.

Namun, Anda bisa membuat akun Gmail dengan cepat dan gratis, jadi sebenarnya tidak terlalu merepotkan.

Cara Menggabungkan Beberapa File Ppt Jadi Satu

Faktanya, menurut Clear Touch, Google Slides kurang efektif dibandingkan Microsoft PowerPoint dan Key Notes.

Ada dua cara untuk membuka dokumen baru dengan Google Slides. Pastikan Anda sudah memiliki akun Google untuk melakukan ini.

Cara pertama adalah dengan langsung masuk ke website Google Slides. Pertama, pastikan Anda masuk ke akun Google Anda.

Jelaskan Cara Menambahkan Table Pada Slide Presentasi

Setelah Anda berada di Google Drive, pilih kotak Baru di sudut kiri halaman, lalu pilih Google Slides.

Membuat Presentasi Yang Baik Di Powerpoint 2019, Berikut Panduannya

Untuk mengisi slide presentasi Anda dengan warna dan informasi, Google Slides menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna menambahkan gambar, bagan, diagram, dan lainnya.

Cara yang pertama adalah kamu pilih toolbar Slides, pilih New Slide, pilih Slide dan Change Title.

Kedua, klik kanan pada slide yang Anda buat dan pilih “Slide Baru” atau “Ubah Judul”.

Pada dasarnya Google Slides merupakan layanan yang disediakan oleh Google yang sangat berguna untuk presentasi dan kolaborasi karyawan.

Mengenal Microsoft Powerpoint 2007

Terdapat informasi lain yang tersedia mengenai alat pendukung pekerjaan dan tips tentang cara meningkatkan kinerja pekerjaan.

Untuk mendapatkannya, berlangganan buletin blog secara gratis. Pesan tersebut kemudian dikirim langsung ke email Anda. Posting ini adalah bagian dari seri Cara Menggunakan PowerPoint dalam 60 Detik (Tutorial Video Cepat).

Tabel adalah cara penting untuk mengatur dan menyajikan data di Microsoft PowerPoint. Mari kita lihat cara menambahkan tabel ke PowerPoint dengan tutorial singkat ini.

Jelaskan Cara Menambahkan Table Pada Slide Presentasi

Temukan tab Sisipkan di bagian atas program. Klik tab di sebelah kiri untuk memulai. Setelah saya melakukan ini, itu berlanjut di daftar drop down dan kami memilih berapa banyak baris dan kolom dalam tabel.

Google Slides: Apa Itu, Fitur Fitur, Plus Minus, Dan Dasar Dasarnya

Saat saya mengklik grid, PowerPoint memperlihatkan ukuran tabel yang ingin saya sisipkan. Saya menyertakan lima kolom dan lima baris. Jangan khawatir jika Anda perlu menyesuaikannya nanti.

Perhatikan bahwa jika bagan ada di PowerPoint, saya bisa mengklik sel dan mengetik apa yang ingin saya perlihatkan di sel tersebut.

Jika saya perlu menambahkan lebih banyak baris atau kolom, saya bisa mengklik tab Layout di bagian atas PowerPoint. Keempat tombol ini memungkinkan kita menambahkan baris atau kolom baru. Saya dapat mengklik Sisipkan Kanan untuk menyisipkan satu kolom di sebelah kanan pilihan saya, atau menyisipkan kolom baru di sebelah kiri pilihan saya.

Saya bisa mengklik Sisipkan Di Bawah untuk menambahkan baris baru di bawah atau Sisipkan Di Atas untuk baris baru di atas kursor.

Cara Mudah Membuat Menu Navigasi Home, Next Dan Previous Pada Powerpoint

Pelajari alat PowerPoint dengan cepat dan mulailah memperluas pengetahuan presentasi Anda. Tuts+ memiliki latihan PowerPoint tambahan di sini:

Daftar di bawah dan kami akan mengirimi Anda ringkasan email mingguan berisi semua tutorial baru. Jangan pernah melewatkan hal besar berikutnya.

Saya pikir hidup ini terlalu singkat untuk melakukan apa pun. Belajar akuntansi dan keuangan di perguruan tinggi, namun terus memanfaatkan kreativitas saya melalui pekerjaan saya untuk Envato Tuts+ dan klien lainnya. Pada siang hari, saya menikmati karir saya di bidang keuangan perusahaan dengan membuat keputusan berdasarkan data dan analitik. Saya membahas sejumlah topik termasuk perangkat lunak pengedit foto seperti Adobe Lightroom, PowerPoint, dan Keynote untuk Tuts+. Saya sangat senang mengajari orang cara menggunakan perangkat lunak untuk memecahkan masalah sehari-hari, unggul dalam karier, dan bekerja secara efektif. Selamat datang untuk menghubungi saya di situs web saya. Microsoft PowerPoint merupakan salah satu software slide presentasi yang sangat populer untuk digunakan, dan salah satu fitur andalannya adalah kita dapat menyisipkan berbagai format file: gambar, video, tabel, grafik, dan bagan atau diagram. Membuat tabel di PowerPoint semudah membuat tabel di WordP.

Jelaskan Cara Menambahkan Table Pada Slide Presentasi

Anda bisa memasukkan data dan deskripsinya dalam baris dan kolom, sama seperti Anda membuat tabel di Excel. Selain itu, MS PowerPoint juga menyediakan berbagai template tabel. Anda dapat mengedit presentasi PowerPoint sesuai preferensi dan selera Anda dalam file ppt atau pptx. Misalnya Anda ingin mengubah warna latar belakang tabel atau mengubah batas tabel atau jenis garis.

Isilah Nama Nama Fitur Yang Ada Dalam Program Microsoft Powerpoint ​

Membuat grafik dengan PowerPoint juga mudah karena hanya memerlukan beberapa langkah saja. Selain itu, menambahkan tabel ke slide presentasi PowerPoint Anda akan membuat audiens lebih fokus dan lebih mudah dipahami.

Untuk membuat tabel di PowerPoint, Anda memilih templat mana yang akan digunakan dan cara menggunakannya.

Metode 1 Anda dapat membuat tabel PowerPoint dengan sangat mudah menggunakan metode ini, yang merupakan salah satu teknik pembuatan tabel tercepat dan rapi yang dapat Anda coba.

1. Pertama buka tab Sisipkan, lalu klik Tabel dan gerakkan kursor ke kotak untuk menentukan jumlah kolom dan baris.

Menggunakan Bagan Dan Grafik Dalam Presentasi Anda

2. Disini saya sudah menyiapkan tabel dengan dimensi 4×5, artinya tabel tersebut memiliki 4 kolom dan 5 baris, dan terakhir anda sudah membuat tabel tersebut sesuka anda dengan MS PowerPoint.

Cara ke 2 ini sebenarnya mirip dengan cara di atas, yang membedakan adalah Anda bisa membuat sheet Excel di PowerPoint. Meskipun diprogram seperti MS PowerPoint, Anda dapat melakukan fungsi penghitungan seperti MS Excel.

1. Buka tab Sisipkan dan pilih Tabel Akhir. Gerakkan penunjuk mouse ke bawah untuk membuka spreadsheet Excel.

Jelaskan Cara Menambahkan Table Pada Slide Presentasi

2. Saat terbuka, layar akan terlihat seperti gambar di bawah ini, tampilan lembar Excel default di PowerPoint berukuran kecil, namun Anda dapat menyesuaikan ukurannya dengan menyeretnya ke kanan dan kiri. Jadi klik titik atas dan bawah untuk mengatur ketinggiannya. Ingatlah untuk menahan tombol Shift untuk ukuran tabel yang lebih besar.

Cara Mendesain Slide Presentasi Yang Menarik Dengan Teknik Creative Cropping

3. Anda bisa langsung mengisi data dan nomor jika ada ukuran yang diinginkan. Anda dapat menambahkan add-on menggunakan rumus Excel

Cara menambahkan slide di pdf, cara pembuatan slide presentasi, cara membuat slide presentasi, cara membuat slide presentasi di hp, cara buat slide presentasi, cara menambahkan table pada slide presentasi, cara membuat slide presentasi yang menarik, cara menambahkan slide pada powerpoint, cara menambahkan grafik pada slide presentasi, jelaskan cara menjalankan slide presentasi pada proyektor, cara bikin slide presentasi, cara menambahkan tabel pada slide presentasi

Leave a Comment